Taman Pelangi

Sebagian besar objek wisata di Jogja buka dari pagi hingga sore atau malam hari. Tapi, ada yang buka hanya dari sore hingga malam hari saja. Objek wisata ini bernama Taman Pelangi. Di Taman Pelangi para pengunjung dapat melihat berbagai lampion yang indah, yang tentunya keindahannya hanya dapat dinikmati saat hari sudah mulai gelap. Berikut adalah rute menuju objek wisata ini:

Peta/Rute

Taman Pelangi letaknya tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Objek wisata ini lokasinya sekitar 6,5 kilometer dari Tugu Jogja, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit saja. Lampion adalah daya tarik utama Taman Pelangi. Di objek wisata ini, para pengunjung dapat menikmati indahnya lampion dengan berbagai bentuk dan warna yang menarik. Lampion-lampion yang ada di objek wisata ini ditata dengan kreatif. Ada yang digantung, menancap pada tanah, menempel di dinding, atau diletakkan berbaris.

Suasana sore atau malam hari yang sudah gelap, dipadukan dengan cahaya dari berbagai lampion yang unik, menciptakan suasana yang damai dan romantis. Jadi, tidak heran jika banyak pengunjung yang memanfaatkan objek wisata ini sebagai tempat bersantai sembari berpiknik. Memang lampion adalah daya tarik yang menjadi andalan Taman Pelangi. Tapi, itu tidak berarti bahwa objek wisata ini hanya menyuguhkan berbagai macam lampion saja. Masih ada banyak wahana menarik yang dapat dicoba oleh para pengunjung, seperti perahu dayung, bom bom car, trampolin, dan sebagainya. Objek wisata ini juga menyediakan food court dengan menu yang beragam, dan rata-rata harganya sangat terjangkau.

HTM Taman Pelangi

Rp 10.000 (Senin-Jumat), Rp 15.000 (Sabtu dan Minggu). Buka setiap hari mulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 23.00.