Mie Ayam Goreng Mekaton Seyegan

Jika anda ingin mencoba wisata kuliner Jogja yang agak jauh dari pusat kota, salah satu yang harus anda coba adalah Mie Ayam Goreng Mekaton di Seyegan. Perjalanan dari pusat kota Jogja ke rumah makan yang menjual mie ayam goreng ini sejauh sekitar 15 kilometer, dan memakan waktu sekitar 40 menit jika lalu lintas sedang lancar. Berikut adalah rute menuju Mie Ayam Goreng Mekaton (Bu Wahid):

Peta/Rute

Perjalanan menuju rumah makan mie ayam ini cukup menyenangkan. Jika anda bosan dengan pemandangan di kota, anda bisa menikmati indahnya hamparan sawah yang membentang hampir di sepanjang perjalanan. Mie Ayam Goreng Mekaton SayeganMungkin dari namanya anda sudah bisa menebak, apa itu mie ayam goreng. Mie ayam goreng adalah mie ayam, tapi tanpa kuah, karena itu lah disebut mie ayam goreng. Rasanya? Sudah pasti lezat, dengan paduan yang pas antara rasa manis dan gurih.

Jika anda penggemar makanan pedas, tinggal campurkan saja sambal yang tersedia di meja. Harga mie ayam goreng ini relatif murah, yaitu Rp 9.000 per porsi (update 31 Juli 2016, harga menjadi Rp. 10.000 per porsi). Di rumah makan ini juga tersedia mie ayam biasa (kuah), dengan harga yang sama. Jika anda ingin mencicipi mie ayam disini, sebaiknya anda jangan datang terlalu siang, karena pasti sudah habis. Kalaupun belum habis, anda pasti harus mengantri. Waktu yang pas untuk menikmati mie ayam ini adalah di pagi hari, sekitar jam 8.30.  

 

Penilaian Menurut Penulis

Rasa : 8

Kebersihan : 7

Harga : 8

Galeri Foto

Coming soon.