De MATA Trick Eye Museum

de-mata-museum-jogjaSelama ini jika kita mendengar kata "museum," yang muncul di benak kita adalah tempat yang menyimpan benda-benda bersejarah. Tapi, di Kota Yogyakarta, ada De MATA Trick Eye Museum, yang sama sekali tidak menyimpan benda bersejarah. Museum yang satu ini memang tergolong unik. Di museum ini, kita dapat melihat ratusan gambar 3 dimensi (3D) berukuran sangat besar, yang terlihat sangat nyata. Gambar-gambar tersebut menghasilkan tipuan mata yang menarik. Dan tentunya, selain mengagumi gambar-gambar 3D tersebut, kita juga bisa menggunakannya untuk latar belakang foto yang menarik. Contohnya, kita bisa terlihat seperti sedang memadamkan api, memegang moncong buaya besar, menyeberangi jembatan dengan kawah yang menyeramkan di bawahnya, dan masih banyak lagi.

 

Peta/Rute

Letak De MATA Trick Eye Museum tidak jauh dari pusat Kota Jogja. Jika kondisi lalu-lintas lancar, perjalanan dari sekitar Tugu Yogyakarta menuju museum yang beralamat di XT Square (area basement) Jalan Veteran Pandeyan Yogyakarta ini hanya memakan waktu sekitar 20 menit saja.

Gambar-gambar 3 dimensi koleksi museum ini memiliki tema yang beragam, mulai dari binatang, olahraga, keindahan alam, sampai super hero. Jadi, museum ini cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Harga Tiket Masuk

Museum ini buka setiap hari jam 10.00 - 22.00. Harga tiket masuk Rp. 40.000 per orang.

Galeri Foto

Coming soon.